Berita Online Terpercaya

Peristiwa, Politik, nasional, Intenasional

Media Sosial

Berita Unik, Lucu

Berita Viral

Viral, Media Sosial

Berita Sports

Sports, Games, Otomotif

Kamis, 30 April 2020

PSG Diputuskan sebagai Juara Liga Prancis 2019/2020?


SEBARIS365 -  Kabar gembira bagi Paris St. Germain. Setelah Liga Prancis 2019/2020 dihentikan pada pekan ini, PSG dikabarkan akan diumumkan sebagai juara. Agen Situs QQ 

Pada Selasa (28/4/2020), Perdana Menteri Prancis Edouard Phillip resmi melarang gelaran event olahraga apapun, sekalipun dilangsungkan secara tertutup, sebelum September. Menyusul kebijakan lockdown demi mengatasi persebaran virus corona. 


Kompetisi yang dihentikan meliputi Ligue 1 dan Ligue 2. Dengan demikian, Ligue 1 berhenti di pekan ke-28 di mana PSG memuncaki klasemen usai mengumpulkan 68 poin hasil 27 pertandingan, unggul 12 poin dari rival terdekatnya Marseille yang sudah memainkan 28 laga.

Menurut laporan L'Equipe yang dikuip Daily Mail, PSG akan diputuskan sebagai juara musim ini. Tapi kelolosan ke kompetisi Eropa pada musim depan baru akan ditentukan selanjutnya. Saat ini, Marseille, Rennes, dan Lille menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat di klasemen.

Sekadar informasi, tiga posisi teratas di klasemen akhir Ligue 1 akan lolos ke Liga Champions sedangkan tim-tim yang finis keempat, kelima dan keenam akan berlaga di Liga Europa. 

Tanda tanya juga masih meliputi tim-tim di zona degradasi belum bisa dikonfirmasi. Saat ini Nimes, Aimes, dan Toulouse menghuni posisi tiga terbawah dan nasib mereka juga akan diputuskan dalam waktu dekat.

Andai PSG betul-betul dihadiahi gelar juara musim ini maka itu akan menjadi titel Ligue 1 kesembilan dalam sejarah klub atau yang ketiga berturut-turut. 

Satu Hal yang Bikin Roy Keane Benci Jose Mourinho


SEBARIS365 - Jangan berjabat tangan kepada Roy Keane kalau pertandingan belum habis. Itulah yang membuat Jose Mourinho begitu dibencinya.  Agen Situs QQ 

Hal tersebut terjadi di tahun 2014, kala Roy Keane menjabat sebagai asisten manajer di Aston Villa. Ketika itu, timnya bertandang ke Chelsea yang sedang dipimpin oleh Jose Mourinho (periode keduanya menjabat sebagai manajaer The Blues).


Hingga menit 80-an, Chelsea unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Oscar, Diego Costa, dan Willian. Jose Mourinho menghampiri bench tim tamu dan mau berjabat tangan. 

Mourinho mendekati Paul Lambert, manajer Aston Villa dan menyodorkan tangannya. Paul Lambert hanya menunjukkan ke arah jam tangan, yang bak menandakan bahwa pertandingan belum habis.

Kemudian Mourinho menyodorkan tangan ke arah Roy Keane, namun mantan pemain Manchester United bahkan tidak menengok ke arahnya sama sekali. Roy Keane fokus melihat pertandingan. 

Pertandingan masih berlangsung dan apa yang dia lakukan itu hanya memalukan dirinya sendiri. Saya tahu dia pernah melakukan hal seperti itu beberapa kali," kata Roy Keane.

"Tentu itu adalah tindakan yang tidak sopan dan sangat bodoh," tegasnya. 

Marc Marquez Blak-blakan, Akui Ada Ketegangan dengan Valentino Rossi


SEBARIS365 - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan relasinya dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang terlihat tegang di mata publik.  Agen Situs QQ 

Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan dua sosok yang mampu menyedot perhatian  para penggemar ajang balap motor MotoGP.
Apalagi, mereka sempat terlibat insiden "Sepang Crash" yang terjadi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tahun 2015.


Sejak saat itu, hubungan Marquez dengan Rossi kian buruk meski mereka jarang menunjukkan gestur tersebut secara langsung saat di luar lintasan balap. 
Dalam sebuah kesempatan, Marquez akhirnya mengungkap kondisi sebenarnya.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa relasinya dengan Rossi baik-baik saja, di dalam dan di luar lintasan.
Marquez bahkan mengaku masih belajar banyak dari Rossi yang hingga kini masih dianggap sebagai sosok panutan.

"Anda bisa belajar banyak darinya, kami mempunyai hubungan yang baik, seperti halnya saya dengan para pembalap lain," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb. 

Karier Valentino Rossi Diprediksi Berlanjut, tetapi Bukan di MotoGP



SEBARIS365 - Mantan Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo, memberi tanggapan tentang spekulasi masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP. Agen Situs QQ 

Valentino Rossi masih bimbang mengenai masa depan kariernya sebagai pembalap MotoGP.
Lantaran bimbang, pembalap berjuluk The Doctor itu rela terdepak dari tim pabrikan, Monster Energy Yamaha, mulai musim depan.


Slot milik Rossi pun sudah terisi dengan hadirnya Fabio Quartararo yang musim lalu tampil menonjol bareng di tim satelit, Petronas Yamaha SRT. 
Rossi berulangkali menyatakan akan menentukan sikapnya setelah melihat hasil yang diraihnya pada awal musim MotoGP 2020.

Meski begitu tak kunjung dimulainya MotoGP 2020 membuat Rossi mengubah rencananya.
Pembalap berjulukan The Doctor tersebut mengaku siap apabila harus membuat keputusan sebelum MotoGP 2020 dibuka.
Sementara itu, kini, ada skenario terbaru mengenai prediksi tentang karier Rossi berikutnya. 

Warga Trengalek Tewas Dibacok Tetangga, Motifnya Ternyata Dukun Santet


SEBARIS365 -  Katiran (49) tewas setelah ditebas dengan celurit oleh Supriyadi (55). Motif pembunuhan itu ternyata berlatar belakang tuduhan dukun santet.  Agen Situs QQ 

Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu Bima Sakti mengatakan konflik antara korban pelaku telah terjadi empat tahun terakhir. Korban menuding pelaku merupakan dukun santet yang mengakibatkan orang tuanya meninggal dunia.


"Korban menuding pelaku sebagai dukun santet, selain itu korban juga menuding pelaku suka dengan istrinya. Tapi setelah kami lakukan pemeriksaan, hal itu dibantah oleh pelaku," kata Bima Sakti, Kamis (30/4/2020). 

Akibat tudingan itu kedua warga itu tidak saling sapa, meskipun rumahnya hanya berjarak sekitar 50 meter. Puncak emosi pelaku terjadi, Rabu (29/4/2020) kemarin ketika korban dan pelaku secara tidak sengaja bertemu saat mencari rumput di kawasan hutan Desa Pakel, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

"Saat itu korban mengumpat pelaku. Pelaku akhirnya menghantamkan punggung sabit miliknya ke kepala korban hingga roboh Namun saat itu korban masih terus memaki," ujarnya. 

Saeful Bahri Akui Beri Uang ke Wahyu Setiawan terkait PAW Harun Masiku


SEBARIS365 - Terdakwa kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR, Saeful Bahri mengakui memberikan uang kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait PAW Harun Masiku. Saeful menyebut uang itu diberikan melalaui Agustiani Tio Fridelina.  Agen Situs QQ 

Hal ini disampaikan Saeful ketika menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/4/2020). Saeful memberikan keterangan melalui telekonferensi.

Awalnya jaksa KPK membacakan BAP Saeful yang menyebut dirinya dengan Donny Tri Istiqomah ditunjuk DPP PDIP untuk mengurus permohonan PAW Harun Masiku yang diajukan PDIP ke KPU tersebut. Namun, Saeful memberikan klarifikasi. Ia mengaku diajak Donny untuk mengurus permohonan tersebut. 


"Mohon saya klarifikasi sini bahwa saat itu peristiwa saya diajak Pak Donny di situ ada Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) Pak Donny sampaikan bahwa Saeful ikut," kata Saeful. 
Tadi saudara bilang ada lobi-lobi khusus ke komisioner ini maksudnya yang kaitan men-support itu tadi?" tanya jaksa dijawab 'betul' oleh Saeful.

Saeful menjelaskan dirinya diminta tolong oleh Donny untuk menemui anggota DPR terpilih Reizky Aprilia agar mau diganti oleh Harun Masiku sesuai dengan keputusan rapat pleno partai. Saeful pun bertemu dengan Riezky di Singapura.

"Saya diberikan bahan untuk disampaikan karena saya juga nggak kenal Bu Riezky saya mempertanyakan ke Pak Donny saya nggak kenal kok bicara substansi ini. Tapi di bilang saya sudah sampaikan, saya sampaikan hanya diskusi saja masalah kepartaian dan tugas-tugas partai sebagai kader partai yang harus tegak lurus terhadap keputusan partai," lanjutnya. 

Selain itu, Saeful mengaku juga diminta tolong oleh Harun Masiku untuk melobi ke KPU terkait PAW tersebut. Saeful kemudian menjalin komunikasi dengan dengan Wahyu Setiawan melalui Agustiani Tio.
Saeful mengatakan Wahyu Setiawan disebut meminta biaya operasional Rp 1 miliar. Kemudian, ia mengaku melakukan pertemuan dengan Harun Masiku di Hotel Grand Hyatt dan menyiapkan uang Rp 1,5 miliar.

"Anda sampaikan nggak Rp 1,5 miliar ini ada biaya untuk lobi atau hanya operasional saja?"
"saya sampaikan untuk kebutuhan semua," jawab Saeful.
"Untuk lobi Pak Wahyu juga?" cecar jaksa.
"Kita sudah masuk ke komisioner," jawabnya. 

Melonjak 7 Ribu dalam 24 Jam, Total Kasus Corona di Rusia Tembus 100 Ribu


 SEBARIS365 - Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia telah menembus angka 100 ribu kasus. Lonjakan terjadi setelah otoritas kesehatan Rusia melaporkan tambahan 7.099 kasus dalam 24 jam terakhir. Agen Situs QQ 

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/4/2020), data terbaru otoritas Rusia menyebut total kasus virus Corona di negara itu kini mencapai 106.498 kasus. Dengan angka tersebut, Rusia telah melampaui Iran dan China untuk total kasus. Rusia kini berada di urutan ke-8 untuk kasus virus Corona terbanyak di dunia. 


Jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Rusia kini mencapai 1.073 orang. 
Dengan tambahan kasus harian terus mengalami peningkatan, Presiden Vladimir Putin pada pekan ini mengingatkan bahwa situasinya masih 'sangat sulit'. Putin menyebut bahwa Rusia berhasil memperlambat penyebaran virus Corona, namun dia memperingatkan bahwa hal ini 'tidak seharusnya membuat kita terlalu yakin'. 

Pekan ini, otoritas Rusia memperpanjang periode 'non-working' hingga 11 Mei mendatang, dengan warga Rusia diminta tetap di rumah namun tetap menerima gaji. Namun langkah ini memicu ketidakpastian bagi perekonomian Rusia dan para pemilik bisnis berjuang untuk membayar gaji penuh kepada para pegawai saat operasional ditutup.

Pada Rabu (29/4), Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan perpanjangan larangan masuk untuk warga asing, yang seharusnya berakhir pada Kamis (30/4) waktu setempat. Larangan masuk itu diperpanjang hingga 'perjuangan melawan penyebaran virus berakhir dan situasi epidemi membaik'. 

Kematian Corona di Inggris Tertinggi ke-3 Dunia, Kim Jong-Un Diduga Pelesiran


SEBARIS365 -  Inggris mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19) yang menjadikan total kematian di negara itu melebihi 26 ribu orang. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un yang kondisinya masih simpang siur, diduga sempat melakukan pelesiran dengan kapal mewah miliknya.
Dengan 26 ribu kematian, Inggris kini menjadi negara ketiga di dunia yang memiliki jumlah kasus virus Corona terbanyak setelah Amerika Serikat (AS) dan Italia. Inggris juga memiliki jumlah kematian lebih banyak dibandingkan Spanyol dan Prancis, yang kini sama-sama melaporkan lebih dari 24 ribu kematian. Agen Situs QQ 

Sementara itu, Kim Jong-Un yang kondisi dan keberadaannya masih simpang siur, diduga sempat melakukan pelesiran di kawasan pantai Korut. Dugaan ini mencuat setelah sebuah citra satelit menunjukkan pergerakan kapal mewah yang kerap digunakan Kim Jong-Un dan rombongannya di dekat Wonsan, kota pelabuhan di Korut bagian timur. 


Jumlah korban meninggal akibat virus Corona (COVID-19) di Inggris melonjak ke angka 26.097 orang. Angka ini tercatat sebagai angka kematian tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dan Italia.
Seperti dilansir AFP dan Reuters, Kamis (30/4/2020), di kawasan Eropa, angka tersebut tercatat sebagai angka kematian tertinggi kedua setelah Italia, yang kini melaporkan lebih dari 27 ribu kematian. Sementara AS diketahui melaporkan lebih dari 60 ribu kematian -- angka tertinggi di dunia.

Lonjakan jumlah korban meninggal di Inggris ini terjadi setelah otoritas setempat memasukkan jumlah kematian akibat virus Corona yang terjadi di luar rumah sakit, termasuk panti-panti jompo, untuk pertama kalinya.
Diketahui bahwa selama ini, Inggris hanya melaporkan kematian pasien virus Corona di rumah-rumah sakit. Hal ini memicu kekhawatiran soal banyaknya jumlah korban meninggal yang belum dilaporkan secara luas di tengah masyarakat.

Dua masjid suci di Arab Saudi, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, akan dibuka kembali setelah ditutup akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Pembukaan kembali akan dilakukan dalam waktu dekat atau segera.
"Hari-hari akan datang (segera) ketika para jemaah kembali ke Dua Masjid Suci," ucap Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, seperti dilansir Saudi Gazette, Kamis (30/4/2020).

Kabar soal kembali dibukanya Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah juga disampaikan via video yang diposting pada akun media sosial.
"Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan dihilangkan dari umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Cuti untuk tawaf, sa'i, dan salat di Al-Rawdah Sharif dan menyapa Rasulullah (SAW)," tutur Sheikh Al-Sudais dalam pernyataannya. 

Viral Anggota Brimob Diteriaki Sekelompok Pria di Medan, Polisi Turun Tangan

SEBARIS365 - Sebuah video yang menunjukkan aksi sekelompok pria di Medan, Sumatera Utara, meneriaki seorang anggota Brimob viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengecek peristiwa itu.  Agen Situs QQ 

 Kamis (30/4/2020), video yang viral di media sosial itu berdurasi 1,32 detik. Dalam video terlihat seseorang merekam sekelompok pria berdebat dengan seorang pria berjaket.
"Jangan gitu, Bang, kuli-kuli kami, jangan ngomong kasar kayak gitu. Banyak juga kawan kita Brimob, Bang," kata pria di dalam video tersebut. 


Ada seorang anggota Brimob terlihat memenangkan pria-pria tersebut. Dia seperti mengajak sekelompok pria itu agar tenang.
Lalu, beberapa detik kemudian anggota Brimob itu diteriaki. Dan ada seorang pria berbaju hitam meminta personel tersebut untuk memukulinya.

"Pukul. Pukul, Bang," sebut pria berbaju hitam itu.
Sementara itu, pria lainnya menyebutkan pria berjaket tersebut menjadi penyambung lidah ke orang proyek. Ia sempat meminta agar proyek yang disebut itu dihentikan. Tak diketahui proyek apa yang dimaksud. 

Saat ditelusuri, diketahui kejadian itu di bekas gedung Medan Plaza. Sekelompok pria diduga dari salah satu organisasi kepemudaan (OKP) memaksa bertemu dengan pemborong. Jika tidak diizinkan, mereka meminta proyek itu dihentikan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan pihaknya belum mengetahui secara detail peristiwa tersebut. Namun, dia telah memerintahkan personel mengecek ke lokasi.
"Dicek dulu ya. Ini masih dicek," ujar Martuasah saat dimintai keterangan 

Ketua FPI Batang Kuis Jelaskan soal Viral Ribut Penutupan Kedai Tuak


SEBARIS365 -  Ketua FPI Batang Kuis, Iskandar Ansor, menjelaskan awal mula keributan penutupan kedai tuak yang viral di media sosial. Dia menyebut pihaknya sudah sejak jauh hari meminta pihak kecamatan ataupun dusun setempat untuk mengingatkan agar kedai tersebut tidak menjual tuak saat Ramadhan. Agen Situs QQ 

"Jadi akhir bulan 3 (Maret) sebelum Ramadhan saya sudah koordinasi dengan Pak Camat sama kawan-kawan, ada hal yang perlu disampaikan. Tanggapan Pak Camat, akan berkoordinasi dengan Polsek, katanya. Mungkin kebetulan sibuk dengan COVID-19, entah lupa atau apa, saya ingatkan lagi pas sudah dekat Ramadhan, 10 hari sebelum Ramadhan saya ingatkan lagi. 'Pak, warung tuak itu masih buka, Pak Camat', 'Waduh saya kekurangan personel, tolong dibantu ingatkan pak' (kata Camat), Insyaallah saya bantu ingatkan," kata Iskandar, Kamis (30/4/2020). 


Iskandar mengatakan dirinya kemudian mengirim surat ke kepala dusun setempat agar mengingatkan kedai tuak itu tidak menjual tuak selama Ramadhan. Menurutnya, perwakilan dari pemilik kedai tuak juga sudah bertemu dengannya dan meminta agar mereka tetap bisa berjualan tuak 

"Saya pakai jalur kepala dusun, sudah masuk Ramadhan mereka masih jualan tuak. Saya surati Kepala Dusun, Ramadhan kedua atau berapa, Kepala Dusun surati warung tuak itu, tebusannya Kepala Desa, Kapolsek, Camat, itu pagi mereka sampaikan tebusannya. Sorenya datang perwakilan dari warung tuak ke rumah saya, minta supaya jangan, tetap buka lah, mana bisa saya bilang," ucapnya.

"Jadi intinya kita nggak melarang kalau jualnya teh manis, kopi," sambung Iskandar.
Dia menyebut kedai tuak tersebut tetap berjualan. Iskandar mengatakan beberapa warga kemudian melakukan aksi penutupan yang kemudian berujung ribut dan viral.
"Diminta orang itu tutup hari ini, ya sudah saya bilang, makanya itu terjadi lah keributan," jelasnya. 

Iskandar mengatakan dirinya sudah meminta maaf atas keributan yang terjadi. Dia mengatakan permintaan maaf itu sudah disampaikan secara lisan dan tulisan.
"Saya minta maaf, benar, secara lisan dan tulisan saya minta maaf atas keributan itu. Tapi kalau atas penutupan warung tuak itu saya tidak mau. Memang itu harus tutup," ujar Iskandar.

"Saya yang meminta maaf ke penjual tuak, saya yang minta maaf bukan karena menutup, tapi karena perusakan itu," sambungnya. 

Kata Ashanti soal Tudingan Lempar Sembako saat Berbagi dengan Ojol


SEBARIS365 -  Ashanty posting video ketika dirinya tengah melakukan aksi berbagi untuk driver ojek online. Akan tetapi, ada saja suara sumbang soal aksi yang dilakukan Ashanty. Agen Situs QQ

Salah satu netizen mempertanyakan kenapa cara tim Ashanty membagikan sembako ada yang dilempar?
"Kok ada yg di lempar ngasih nya? Kasihan lho, buka aja pagar nya dikit,biar lebih sopan ngasihnya bunda , semoga bermanfaat untuk orang banyak ya?" tulis salah akun isti**la.


Terlihat memang Ashanty bersama beberapa asistennya membagikan bingkisan sembako yang dimasukan ke plastik berwarna merah. Ashanty terlihat berdiri di tangga rumahnya dan ada beberapa asistennya yang menunggu operan sembako di bawah.

Mendapat tudingan negatif, Ashanty pun memberikan penjelasan. 
"Yang kasih dari atas itu orang kita, yang di bawah juga orang kita sayang, kalau kasih ke orang masa dilempar," tulis Ashanty.
Ada juga netizen yang membela penjelasan Ashanty.

"Itu bukannya dilempar mba ...tapi masih ada orang yang membagi LG dibawah(estafet) masa gak lihat???? Alhamdulillah masih ada artis yg perduli sama kemanusiaan..," kata salah satu netizen.
"Hehehe biar aja mbk, makasih udh menerangkan," balas Ashanty.

Dalam postingannya Ashanty mengutip arti dari surat Al Baqarah ayat 271. Istri Anang Hermansyah itu menjelaskan penyampaian sedekah dengan cara terbuka ataupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik.

"Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu.. hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon.. sehat selalu buat kita semua!!," tulis Ashanty. 

Digugat Cerai, May Lee Sudah Pisah Rumah dengan Okan Cornelius


SEBARIS365 - Sidang gugatan cerai Okan Cornelius terhadap sang istri, May Lee atau Lee Sachi mulai bergulir. Ternyata, kini mereka sudah pisah rumah.  Agen Situs QQ 

Sebelumnya, Okan dan Lee Sachi memang masih sempat serumah. Tapi, pertengkaran makin sering muncul 


"Baru sih tiga harian (pisah rumah). Menghindari pertengkaran aja," kata Lee Sachi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Kamis (30/4/2020).

"Untuk saat ini ketika telah terhembus pemberitaan di media ya untuk enaknya ya mungkin sementara pindah dulu tinggal sama keluarga," kata pengacara Lee, Herwin dalam kesempatan yang sama. 

Lee sengaja membatasi komunikasi dengan Okan selama proses perceraian berlangsung. Menurutnya, pilihan ini lebih baik.
"Membatasi komunikasi," akui Lee. 

Beberapa Opsi dari PT LIB soal Nasib Kompetisi Liga 1 dan Liga 2


SEBARIS365 -  PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim sudah menyiapkan beberapa opsi andai wabah virus Corona tak kunjung mereda. Apa saja?  Agen Situs QQ 

Rencana paling ideal tentu saja menggelar kompetisi lagi pada awal Juli sesuai dengan status darurat yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sejauh ini BNPB sudah menetapkan status darurat hingga Mei mendatang.


"Sejauh ini sudah kami siapkan opsinya. Skenario jika liga berhenti total dan juga skenario liga kembali bergulir," kata Direktur Operasional PT LIB, Sujarno, kepada wartawan.

"Kemudian ada opsi yang sempat disampaikan oleh PSSI bahwa ada turnamen. Semua sudah dibahas secara lisan meski belum diresmikan," ujarnya menambahkan. 

Opsi menggelar kompetisi dengan format turnamen juga akan dipertimbangkan. Rencananya turnamen ini akan digelar pada September hingga November.

Yang paling terburuk adalah menghentikan Liga 1 dan Liga 2 karena tak bisa lanjut. Ini bisa saja terjadi andai wabah virus Corona tak kunjung membaik dan pemerintah memperpanjang masa darurat.

"Nantinya, rencana tersebut akan diputuskan oleh PSSI. Termasuk format dan waktu. Kami di PT LIB ini kan cuma operator, bisa saja PSSI yang akan mengelola sendiri," tutur Sujarno mengakhiri.

PT LIB sendiri sudah meminta masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka menunggu jawaban dari klub dengan batas waktu hingga 1 Mei mendatang. 

Mourinho Ingin Premier League Diselesaikan


SEBARIS365 -  Jose Mourinho ingin Premier League 2019/2020 diselesaikan. Manajer Tottenham Hotspur itu juga tak keberatan jika harus menjalani pertandingan secara tertutup.
Premier League tengah ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena pandemi virus corona. Saat disetop, Premier League sudah menggelar 29 pertandingan.  Agen Situs QQ 

Belakangan muncul wacana untuk kembali menggulirkan kompetisi pada bulan Juni. Rencananya, pertadingan akan digelar secara tertutup atau tanpa penonton. 


Otoritas Premier League akan menggelar pembicaraan lebih lanjut soal kelanjutan kompetisi pada pekan ini. Bagaimanapun, kompetisi olahraga hanya akan kembali bergulir jika pemerintah memberi lampu hijau terkait segala protokol yang diperlukan.

Bagi Mourinho, kembalinya sepakbola akan menyalakan harapan di tengah pandemi virus corona. Karena itu, dia tak keberatan jika pertandingan dielar tanpa penonton.

"Jika kita memainkan sembilan pertandingan tersisa musim ini, itu bagus untuk kami semua," ujar Mourinho kepada Sky Sports News.
"Itu bagus untuk sepakbola, untuk Premier League," lanjut mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu.

"Jika kami bertanding tanpa penonton, saya mau berpikir kalau sepakbola tidak pernah benar-benar digelar tertutup. Dengan kamera, itu berarti jutaan orang menonton. Jadi jika suatu hari kami masuk ke stadion yang kosong ini, artinya tidak kosong sama sekali," katanya.

Sebelum kompetisi dihentikan, Tottenham menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris. Son Heung Min dkk mengumpulkan 41 poin dari 29 laga, tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat. 

Rabu, 29 April 2020

Beckham Hindari Makanan Berminyak Saat Buka Puasa


SEBARIS365 -  Beckham Putra Nugraha mengungkapkan makanan yang disasar saat berbuka puasa. Pastinya, dia menghindari makanan berminyak.  Agen Situs QQ 

Umat muslim di dunia saat ini sedang menjalani ibadah puasa ramadhan. Meski, dalam situasi berbuka puasa, pesepakbola tetap harus menjaga menu makanan di saat berbuka.


Hal itu dilakukan oleh gelandang Persib Bandung, Beckham. Dia saat berbuka puasa langsung mengonsumsi empat sehat lima sempurna. 
"Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat. Pastinya yang 4 sehat 5 sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras," kata Beckham seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Meski mengaku merujuk menu santapan empat sehat lima sempurna, adik dari Gian Zola ini berusaha untuk menghindari makanan yang mengandung minyak.
"Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka kan, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak," tegasnya. 

Sukses di Eropa Bareng Milan Hapus Luka Nesta Saat Tinggalkan Lazio


SEBARIS365 - Bahkan godaan ke Real Madrid pun tak cukup untuk menggoyahkan "iman" Alessandro Nesta semasa di Lazio. Hanya krisis finansial yang bikin ia pergi. Agen Situs QQ 

Nesta, anak asli kota Roma dan penggemar Lazio, tak pernah benar-benar berniat pergi dari klub yang membesarkan namanya itu. Lulus dari akademi hingga jadi kapten, Nesta membawa Biancoceleste memenangi Scudetto, dua Coppa Italia, juga merengkuh Piala Super Italia, Piala Winners, dan Piala Super Eropa. 


Kariernya yang melejit bareng Lazio bikin raksasa ibu kota Spanyol, Real Madrid, berminat. Bahkan kapten Madrid sendiri, Fernando Hierro, yang sempat membujuknya datang.
Tapi tekad Nesta untuk terus di Lazio tak goyang, sampai krisis finansial datang. Lazio, yang kala itu dimiliki pengusaha makanan Sergio Cragnotti, butuh dana segar dan akhirnya harus menjual Nesta pada musim panas 2002.

Adalah AC Milan yang mendapatkannya seharga hampir 31 juta euro. Nesta tak pernah ingin pergi, tapi setidaknya sukses bareng Rossoneri menjadi pelipur. 
Dalam balutan seragam Milan, ia tak cuma kembali merasakan Scudetto, melainkan juga memenangi Liga Champions dua kali. Gelar-gelar lainnya adalah Coppa Italia, Piala Super Italia, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya pada saat itu tak mau meninggalkan Lazio untuk alasan apapun, saya tak mau ke mana-mana," ungkap Nesta, dalam live Instagram bareng mantan rekannya, Christian Vieri.
"Lalu semuanya terjadi, sebuah krisis yang begitu besar sehingga saya dijual ke Milan. Dan pada akhirnya, saya bersyukur karena Milan membuat saya bisa menunjukkan diri di kancah Eropa juga, kami melakukan hal-hal besar," imbuhnya seperti dikutip Marca. 

Adu Kebut McLaren Speedtail vs Pesawat Jet F-35, Siapa Menang?


SEBARIS365 -  Uji ketangguhan mobil bisa dilakukan berbagai cara. Ini mungkin salah satu yang paling ekstrim: diadu dengan sebuah jet tempur. Siapa menang? Agen Situs QQ

Dikutip autoevolution, topgear melakukan uji kecepatan McLaren Speedtail. Tidak main-main, lawan yang dihadirkan adalah jet tempur Lockheed Martin F-35B Lightning II milik angkatan bersenjata Amerika Serikat. 


Memang pengujian ini terlihat tidak seimbang. Meski McLaren Speedtail didukung mesin Twin Turbo V8 Hybrid yang mampu mencapai top speed 402 km/jam rasanya tak bisa disejajarkan dengan sebuah jet tempur. Atau jangan-jangan justru mampu bersaing? 

Tak Terpengaruh Corona, BMW Motorrad Indonesia Jamin Ketersediaan Suku Cadang


SEBARIS365 - Dua bulan sudah wabah virus Corona terjadi di Indonesia. Efek wabah ini menghantam berbagai sektor, termasuk industri otomotif. Suplai unit dan spare part pun jadi salah satu hal yang dikhawatirkan konsumen otomotif.  Agen Situs QQ 

 Di tengah situasi seperti itu, BMW Motorrad Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang produk motornya.
"So far (sejauh ini-Red) karena semua melambat, termasuk permintaan servis juga melambat, ketersediaan suku cadang tidak menjadi problem," bilang Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, Joe Frans. 


Joe menambahkan, untuk suku cadang bersifat fast moving item, ketersediaannya masih cukup banyak di bengkel Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ini, dealer dan bengkel BMW Motorrad Indonesia tidak beroperasi sementara, lantaran penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Namun untuk servis kendaraan, masih dilayani secara terbatas.

"Terima servis untuk kebutuhan urgent dan mendesak saja. Jadi telepon, janjian dulu. Gimana kondisi perlu servisnya. Apabila tidak mendesak, maka kita tangguhkan, tetapi misal ada accident, atau membahayakan, atau dipergunakan untuk patroli, ya harus kita tangani," terang Joe. 

Terkait dengan terjadinya pandemi COVID-19, merek premium ini juga telah mengubah strategi penjualannya, di mana saat ini lebih difokuskan untuk penjualan di situs jual beli online.

"Untuk penjualan saat ini, kita mengandalkan online. Bekerja sama dengan Blibli.com, online website kita sendiri juga ada. Terakhir yang kita lagi proses sign up adalah Tokopedia," jelas Joe. 

Sebagai informasi, BMW Motorrad Indonesia saat ini hanya memasarkan unit motor yang diimpor secara CBU dari Jerman, khususnya untuk varian moge retro (R nineT series), adventure (GS series), touring (K 1600 B dan R 1250 RT), dan sport (HP4 Race dan S 1000 RR).

Beberapa tahun belakangan, BMW Motorrad Indonesia juga mulai mendatangkan produk-produk dengan harga yang lebih ekonomis. Contohnya seperti BMW G 310 R yang diimpor dari India dan BMW C 400 X dan C 400 GT yang diimpor dari China. 

Komisi III Minta KPK Aktif Awasi Dana Corona: Kerja Sama dengan Kejaksaan


 SEBARIS365 - Komisi III DPR RI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) aktif melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran penanganan wabah virus Corona (COVID-19), baik yang dari APBN maupun APBD. Ketua Komisi III Herman Hery menilai KPK bisa bekerja sama dengan kejaksaan dalam mengawasi penggunaan anggaran tersebut.  Agen Situs QQ 

"KPK harus berperan aktif melakukan pengawasan. Seperti kita ketahui jumlah anggaran penanganan COVID-19 oleh pemerintah sangat besar yaitu mencapai Rp 405 Triliun," kata Herman dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPK yang disiarkan langsung di YouTube DPR, Rabu (29/3/2020). 

Herman menekankan KPK juga harus mengetahui titik-titik dalam penanganan penyebaran virus Corona yang dapat berpotensi menjadi celah korupsi. Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu mengingatkan KPK untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah.


"Koordinasi antara KPK dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus diperkuat agar alokasi dan penggunaan anggaran penanganan COVID-19 bisa dimonitor sejak awal," sebut Herman.
"Selain itu, KPK juga mesti memetakan dan mengantisipasi titik-titik yang rawan terjadi penyelewengan, korupsi, kolusi, nepotisme, hingga konflik kepentingan terkait penggunaan anggaran ini," imbuhnya. 

Namun demikian, Herman menyadari keterbatasan KPK dalam mengawasi seluruh penggunaan anggaran penanganan virus Corona. Karena itu, dia menyarankan agar KPK bekerja sama dengan pihak Kejaksaan.
"Oleh sebab itu, saran konkret saya, apakah mungkin dalam konteks mengawasi,mencegah maupun penindakan terhadap penyimpangan-penyimpangan yang ada dalam anggaran COVID ini, KPK mengadakan kerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya, yaitu kejaksaan, kenapa? karena kejaksaan punya infra sampai di kabupaten-kabupaten," papar Herman.

Sebelumnya, KPK memastikan akan mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak wabah virus Corona. KPK meminta pemerintah transparan perihal data penerima bansos tersebut.

"Bansos kita awasi, penganggaran kita awasi, bantuan pihak ketiga juga kita awasi. Dan untuk itu, tentu, karena kita baca ada kerawanan-kerawanan, lebih khusus lagi terkait dengan pelaksanaan bansos, karena ini menjadi hak rakyat, dia (bansos) harus sampai, tepat guna, tepat jumlah, tepat sasaran," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI yang disiarkan langsung di akun YouTube DPR, Rabu (29/3). 

Cerita Owner Dagadu Djokdja Sukses Bisnis Kaus Selama 26 Tahun


SEBARIS365 -  Tak ada yang menyangka jika owner merek kaus ternama di Yogyakarta, Dagadu Djokdja, adalah mahasiswa lulusan Seni Arsitektur UGM. Ahmad Noor Arief bersama 24 teman sejurusannya, 26 tahun yang lalu membuka usaha kaus kreatif Dagadu yang kini menjadi salah satu kaus yang dicari-cari para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta.  Agen Situs QQ 

"Malioboro mall ini tempat bersejarah lah, mulai Dagadu saya bersama teman-teman, 25 orang dari tempat ini. Jadi tahun 1994 Januari kami mendapatkan tawaran dari salah satu dosen kami, kebetulan beliau salah satu yang merancang Malioboro mall ini, yang mana mall ini dikonsep sebagai bagian dari Malioboro yang terkenal dengan kaki limanya. Jadi ini ingin menarik kaki lima di dalam mall," ungkap Arief dalam tayangan Mola TV. 


Setelah itu, kaus Dagadu pun semakin dikenal sebagai cinderamata yang wajib dimiliki saat ke berkunjung ke Kota Gudeg ini. Bahkan kini Dagadu telah memiliki workshop produksi yang di dalamnya terdapat tim-tim kreatif hingga marketing yang terus berupaya untuk mempertahankan keeksisan kaus Dagadu Djokdja di masa kini. 

Arief mengaku sempat melakoni pekerjaan sesuai jurusan keilmuannya, tapi tampaknya nasib membawanya untuk tetap menjalankan bisnis Dagadu ini. "Sempet coba-coba (menjalani pekerjaan sebagai arsitek), tapi rupa-rupanya tarikan di desain grafisnya jauh lebih kuat," imbuhnya.

Habbit dan selera konsumen yang berubah sepanjang tahun membuat Dagadu harus terus berinovasi agar tak ketinggalan zaman. Anggota marketing Dagadu, Fafa, mengatakan bahwa Dagadu terus berusaha untuk dekat dengan konsumen, bisa dengan cara riset dan mengamati tren. Itu yang menjadi rahasia Dagadu tetap dicari-cari hingga kini. 

Seluruh kisah perjalanan bisnis Dagadu Jogja telah disampaikan oleh Arief dalam acara Blusukan Butet Kartaredjasa: Dagadu Jogja di Mola TV. Tak hanya menyusuri bidang marketing, Butet juga blusukan hingga ke bagian kreatif dan dapur produksi kaus Dagadu. Makin penasaran?

Semua itu bisa dilihat melalui paket Corona Care Mola TV. Dalam program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 (melalui donasi doa) hingga Rp 5 juta. Nantinya untuk setiap sumbangan yang diterima, akan digandakan oleh Mola TV lalu disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan Corona

Miliarder Norwegia Ditangkap Atas Dugaan Pembunuhan Istrinya


SEBARIS365 -  Miliarder asal Norwegia, Tom Hagen (70) ditangkap polisi Norwegia atas dugaan kasus pembunuhan istrinya. Istrinya dilaporkan hilang sejak dua tahun lalu. Agen Situs QQ 

Sebagaimana dilansir AFP, Rabu (29/4/2020) komisioner kepolisian, Ida Melbo Oystese menjelaskan bahwa Tom ditangkap pada hari Selasa (28/4) ketika dia hendak pergi bekerja. Pria lansia itu ditangkap atas dugaan "pembunuhan atau menjadi kaki tangan pembunuhan" istrinya. 


Istrinya, Anne-Elisabeth Hagen menghilang tanpa jejak dari rumah mereka di Lorenskog, sebelah timur Oslo, pada tanggal 31 Oktober 2018.

Catatan permintaan tebusan uang yang ditulis dengan buruk, berisi ancaman dan permintaan tebusan sebesar sembilan juta euro dalam mata uang kripto, ditemukan di tempat kejadian.

Kontak sporadis dengan para tersangka penculik di platform digital pada awalnya mendukung teori bahwa istrinya telah menjadi korban penculikan.

Namun, pada Juni 2019, polisi mengevaluasi kembali petunjuk mereka. Mereka mulai memeriksa apakah itu pembunuhan yang disamarkan sebagai penculikan. 

Lebih dari 2.200 PDP di Indonesia Meninggal dengan Gejala Virus Corona


 SEBARIS365 - Lebih dari 2.200 orang Indonesia meninggal dengan gejala COVID-19, tetapi mereka tidak dicatat sebagai korban penyakit akibat virus corona, demikian hasil studi yang dilakukan di 16 provinsi.
Tiga pakar medis mengatakan angka tersebut menandakan jumlah korban jiwa di Indonesia akibat virus corona kemungkinan akan jauh lebih banyak daripada angka resmi saat ini, yang telah mencapai lebih dari 770 orang. Agen Situs QQ 

Jumlah tes virus corona di Indonesia termasuk yang paling rendah di dunia, karenanya banyak pakar penyakit menular mengatakan sulit untuk mendapat angka penularan yang akurat.
Data dari 16 provinsi menunjukkan ada 2.212 kematian pasien dalam pengawasan (PDP) dengan gejala akut penyakit COVID-19.
Data didapatkan setiap harinya, atau setiap pekan, dari rumah sakit, klinik, dan pejabat yang mengawasi pemakaman.

Kantor berita Reuters kemudian mengolahnya dengan memeriksa situs resmi pemerintahan, berbicara dengan pejabat, dan meninjau laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 
Saat ini tercatat sudah lebih dari 9.500 warga Indonesia yang dinyatakan tertular virus corona. (Koleksi Claudia Lengkey)
Angka kematian sebanyak 2.212 ini adalah tambahan dari angka kematian lebih dari 690 orang yang sudah dinyatakan positif tertular virus corona di 16 provinsi dan secara resmi dicatat sebagai korban meninggal akibat pandemi virus corona.


Anggota tim pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, tidak membantah temuan Reuters.
Tapi ia menolak mengomentari angka kematian akibat virus corona di kalangan warga dengan status PDP.
Dia mengatakan banyak dari 19.897 orang PDP belum diuji, karena antrean panjang spesimen yang menunggu diproses di laboratorium yang saat ini kekurangan staf.
Beberapa orang telah meninggal sebelum sampel mereka dianalisis, katanya.

"Jika ada ratusan sampai ribuan sampel yang perlu diuji, mana yang akan mereka prioritaskan? Mereka akan memberikan prioritas kepada orang-orang yang masih hidup," kata Wiku kepada Reuters. 
Sementara itu pakar epidemiologi dari Universitas Indonesia, Pandu Riono mengatakan mereka yang meninggal memiliki gejala seperti penyakit COVID-19 dan tak ada penyebab lain kematian.
"Saya yakin sebagian besar kematian PDP disebabkan oleh COVID-19," ujar Pandu. 

ABC Indonesia pernah memuat laporan di balik angka kematian Indonesia saat pandemi virus corona.
Di bulan Maret lalu diketahui jumlah pemakaman di DKI Jakarta naik, seperti yang diakui Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.
Data statistik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang membawahi pemakaman, mencatat ada 4.400 penguburan terjadi pada bulan Maret 2020.

Dari lebih dari 630 kematian, mereka tidak bisa memastikan jika seluruhnya adalah jenazah pasien yang tertular virus corona.
"Semua jenazah kami makamkan sesuai prosedur untuk COVID-19, yaitu menggunakan kantong dan dimasukkan ke dalam peti," jelas Suzi Marsitawati, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.
"Namun kami tidak berhak menyatakan bahwa jenazah itu positif COVID-19 atau tidak, karena tugas kami hanya memakamkan," ujarnya awal April lalu. 

Hingga Rabu (29/04), tercatat ada lebih dari 9.500 kasus virus corona di Indonesia, dengan 210 tes yang sudah dilakukan per sejuta orang.
Sementara tes di Vietnam mencapai 10 kali lipat lebih tinggi dan Australia sudah melakukan 100 kali lebih banyak.
"Tingkat infeksi dan kematian yang sebenarnya lebih tinggi daripada data yang dilaporkan secara resmi karena tes kami masih sangat rendah dibandingkan dengan populasi," kata Dr Iwan Ariawan, pakar epidemiologi lainnya dari Universitas Indonesia.

Daeng Faqih, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah mendesak pemerintah untuk mengungkap jumlah PDP yang meninggal tetapi tidak dites virus corona.
Akhir pekan kemarin, kantor perwakilan WHO di Indonesia mengatakan kematian PDP tetap harus diungkapkan, meski pemerintah mengaku tidak pernah tahu jika angkanya harus dipublikasikan.
Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di dunia lewat situs ABC Indonesia 

Kasus Viral Gadis di Bone Dituduh Pelakor Dianiaya, Terlapor Minta Damai


 SEBARIS365 -  Kasus penganiayaan seorang gadis yang dituduh perebut laki orang (pelakor) di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih diselidiki polisi. Belum ada tersangka dalam kasus ini.
"Masih dalam proses lidik kasusnya. Statusnya belum naik," terang Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Fahrun.  Agen Situs QQ 

Dalam kasus ini, awalnya korban RS melaporkan Ice ke Polres Bone. Setelah itu, Ice balas melaporkan RS karena menilai insiden tersebut bukan tindakan penganiayaan tapi perkelahian. 
Ice lewat pengacaranya menyatakan ingin kasus diselesaikan secara damai lewat jalur mediasi. Namun jika tawaran ditolak, pihak Ice akan melaporkan RS atas dugaan perzinaan dengan suami Ice.


"Kami kumpulkan teman media untuk jumpa pers terkait kasus klien saya yang viral. Kami masih menilai jika di video ini adalah tindak perkelahian dan bukan penganiayaan. Dan jika memang tidak bisa ada jalan damai, kami akan kembali melakukan laporan terkait dugaan kasus perzinaan yang dilakukan RS dengan suami klien kami," kata kuasa hukum Ice, Azhar, saat dihubungi terpisah. 

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum RS tetap membantah jika kasus tersebut adalah perkelahian. Andi Asrul Amri selaku kuasa hukum kasus penganiayaan RS ingin kasus tetap diproses. 

"Jelas ada dalam video viral, yang mana korban sudah dalam kondisi tidak berdaya, namun tetap dianiaya, dimaki dan dihakimi. Rekan terlapor juga sengaja terus merekam kejadian tersebut dalam siaran langsung FB dan diviralkan. Dan saya rasa itu hanya pembelaan sepihak dari terlapor untuk membenarkan tindakannya bahwa terjadi perkelahian, kita lihat saja biarkanlah proses hukum yang berbicara," terang Asrul Amri.

Soal tuduhan zina RS dan suami Ice, Asrul tidak menggubris. Dia mengatakan pelaporan lewat jalur hukum adalah hak semua orang.
"Saya mengapresiasi sikap terlapor yang saat ini sudah menggunakan jalur hukum bahkan ingin mediasi, menurutnya semoga kejadian ini menjadi pelajaran bahwa kita hidup di Negara Hukum bukannya bertindak jadi hakim," lanjut Asrul Amri. 

Dalam kasus ini, RS juga melaporkan Ice dan rekannya, Viera, menggunakan UU ITE karena peristiwa dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap RS sempat disiarkan secara langsung di media sosial.

Kasus ini terungkap saat beredar video berdurasi sekitar 1 menit lebih ini, tampak Ice (30) memukuli dan menjambak rambut korban RS (21). Peristiwa itu diunggah pertama kali oleh akun Facebook Viera Ichal Keto (Keto) lewat siaran langsung pada Minggu (22/3) lalu.

Tampak RS hanya bisa menangis pasrah dan tidak berdaya saat mendapat perlakuan kasar dari Ice. Peristiwa ini diketahui terjadi di halaman rumah kontrakan korban di daerah Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Sulsel. Saat itu, Ice datang bersama dua orang, yaitu Iwan, yang merupakan suaminya, dan Viera, yang merupakan sahabatnya.