Kamis, 23 April 2020

3 Siswi SMA Buka Bra Saat Live IG, Ini Batasan Disebut Ekshibisionisme


SEBARIS365 -  Belum lama ini viral video 3 siswi SMA yang membuka pakaian dalamnya saat melangsungkan live di Instagram (IG). Namun perilaku remaja tersebut tidak serta merta bisa dikatakan gangguan eksibisionisme. Agen Situs QQ

Veronica Adesla, seorang psikolog dari Personal Growth menjelaskan, ada beberapa hal yang menentukan apakah perilaku para remaja ini mempunyai kecenderungan eksibisionisme. Salah satunya memperlihatkan bagian tubuhnya tanpa persetujuan orang.


Ciri lainnya adalah intensitas dorongan untuk melakukan hal tersebut.
"Selama 6 bulan terakhir mengalami dorongan gairah, fantasi dan perilaku seksual yang intense termasuk memperlihatkan bagian tubuh genitalnya kepada orang lain secara tidak terduga dan tanpa persetujuan orang tersebut," ujar Veronica saat dihubungi detikcom, Kamis (23/4/2020). 

Veronika menjelaskan, hal ini bisa menyebabkan masalah dalam hubungan interpersonal maupun situasi sosial sehari-hari.
"Perilakunya ini menyebabkan masalah atau kesulitan dalam hubungan interpersonal di tempat kerja, sekolah, maupun situasi sosial sehari-hari," jelasnya.

Menurut Veronica, hal ini perlu diperiksa lebih jauh terkait dua kriteria di atas untuk dapat menegakkan diagnosa gangguan eksibisionis.

0 komentar:

Posting Komentar