Selasa, 07 April 2020

Arteta adalah Orang yang Tepat untuk Arsenal


SEBARIS365 -  Mikel Arteta kini punya pekerjaan besar untuk membawa Arsenal berjaya kembali. Bagi mantan rekan setimnya, Tim Cahill, Arteta dinilai bisa melakukannya. Agen Situs QQ

Tim Cahill pernah bermain bersama Mikel Arteta selama enam musim di Everton. Keduanya saling bahu-membahu di lini tengah.

Ditanya pendapat mengenai sukseskah Mikel Arteta menjadi Arsenal, Tim Cahill dengan mantap menjawab bahwa Arteta bisa sukses bersama The Gunners.

"Saat menjadi pemain saja, dirinya sudah seperti manajer," ujar Tim Cahill seperti dilansir Sky Sports. 


Menurut Tim Cahill, Arteta adalah tipe orang yang mau belajar dan mendengarkan orang lain. Dia juga selalu berbicara kepada para pemain.

"Arteta selalu belajar hal baru, mendengarkan, dan membuat banyak analisis. Di dalam dan di luar lapangan, dia adalah orang yang baik dan sudah menjadi sahabat saya hingga kini," terang Tim Cahill. 

Sebelum menjabat sebagai manajer Arsenal, Arteta sudah 'menimba ilmu' dengan Pep Guardiola sebagai staff kepelatihan di Manchester City. Bagi Tim Cahill, itu menjadi bekal yang bagus.

"Arteta pernah bermain di berbagai kompetisi dan terakhir menjadi staffnya Guardiola. Dia akan menjadi sosok pemimpin yang bagus dengan segala bekalnya untuk kesuksesan Arsenal," tutur pria asal Australia itu.

"Ya sayangnya, dia tidak melatih klub yang saya cintai, Everton," tutup Tim Cahill sambil tersenyum.

0 komentar:

Posting Komentar