Rabu, 22 April 2020

Australia Gencar Dorong Penyelidikan Internasional Soal Corona, China Geram


SEBARIS365 -  Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison mencari dukungan untuk penyelidikan internasional atas pandemi virus Corona, dengan menelepon para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.  Agen Situs QQ 

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (22/4/2020), kantor PM Australia menyatakan bahwa Morrison juga menelepon pemimpin Jerman dan Prancis untuk membahas hal tersebut. Pembicaraan telepon tersebut dilakukan seiring gencarnya upaya Australia untuk mendorong adanya penyelidikan independen atas asal-usul dan penyebaran wabah Corona, termasuk respons Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Upaya Australia itu telah memicu kegeraman pemerintah China yang menuding Australia menerima instruksi dari pemerintahan Presiden Donald Trump.

Virus Corona diyakini berasal dari sebuah pasar hewan liar di kota Wuhan, China pada Desember 2019 lalu. Virus mematikan itu kini telah menginfeksi sekitar 2,3 juta orang di dunia dan menewaskan hampir 160 ribu orang.

PM Morrison mengatakan, dirinya melakukan pembicaraan sangat konstruktif dengan Trump mengenai respons kedua negara terhadap pandemi Corona dan perlunya membangkitkan kembali ekonomi.

"Kami juga membahas tentang WHO dan bekerja sama untuk memperbaiki transparansi dan efektivitas respons internasional terhadap pandemi," kata Morrison dalam cuitan di Twitter seperti dilansir Reuters, Rabu (22/4/2020). 

0 komentar:

Posting Komentar