Sabtu, 11 April 2020

Bayi di Cianjur PDP Usai Ibunya Meninggal Terindikasi Corona


 SEBARIS365 - Seorang bayi yang baru berusia tujuh hari di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).Agen Situs QQ 

  Bayi perempuan itu merupakan anak dari ibu yang meninggal terindikasi Corona atau COVID-19. Ibu tersebut positif berdasarkan rapid test.
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan bayi itu sudah dirujuk dari RS Cimacan ke Bandung. "Dirujuknya dua hari lalu, tapi ditetapkan PDP hari ini. Sekarang sudah ditangani rumah sakit di Bandung," kata Yusman 


Menurut Yusman, selain karena menunjukkan gejala penyakit, bayi yang baru berusia seminggu itu ditetapkan PDP lantaran sang ibu yang berstatus positif berdasarkan rapid test. "Pasien belum swab test karena meninggal sebelum diambil sampel untuk uji laboratoriumnya. Tapi itu juga menjadi alasan bayi dari warga meninggal asal Kecamatan Cijati itu ditetapkan menjadi PDP," ujarnya. 

Ia mengungkapkan bayi tersebut sebenarnya kembar. Tetapi kembarannya meninggal beberapa hari setelah ibunya tutup usia. "Untuk saudara kembarnya yang meninggal tidak PDP, hanya yang bayi perempuan itu yang PDP karena ada gejala penyakit," ucap Yusman.

0 komentar:

Posting Komentar