Rabu, 15 April 2020

Dibantu CT Corp dan Bank Mega, Satu Lantai RSKI Unair Beroperasi Besok


SEBARIS365 -  CT Corp bersama Bank Mega membantu renovasi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya. Satu dari empat lantai yang direnovasi siap beroperasi pada Kamis (16/4). Agen Situs QQ 

Selama ini RS Unair hanya mampu merawat empat pasien Corona. Mulai besok, RSKI dapat merawat pasien COVID-19 lebih banyak.

Salah satu relawan dari CT Corp, Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh mengatakan, 20 bed ICU di lantai 4 sudah siap. Peralatan pun sudah datang. Itu semua juga atas kerja sama dengan Pemprov Jatim dan donatur lainnya.


"Kita perbanyak ruangan, sebelumnya ICU ada 20 jadi 40, HCU jadi 134 dan total semua ruangan 174. Bisa kita katakan akan paling modern (RSKI Unair) 

Nuh berharap, RS Unair dapat menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 yang bisa diandalkan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan sudah all out.

"Kita sangat berterima kasih, semua all out. Baik yang pengerjaannya, donatur, Pemprov Jatim dan lainnya," imbuhnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, mulai besok tidak ada lagi pasien Corona yang ditolak karena ruangan penuh. "Kita bisa menyiapkan ruang yang tadinya ditolak karena penuh akhirnya di RSKI bisa menerima, karena ada fasilitas baru. Kita berlomba berinvestasi sosial," jelasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar