Kamis, 23 April 2020

Ganjar Akan Rapat Bahas Rencana Pengajuan PSBB Semarang Raya


SEBARIS365 -  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut ada 83 check point terkait penerapan larangan mudik yang akan berlaku mulai besok. Agen Situs QQ

 Ganjar juga mengusulkan agar daerah diberi ruang untuk menyesuaikan penerapan larangan tersebut agar sesuai dengan kondisi daerah.
"Di tiap kabupaten/kota lakukan check point. Total di Jateng ada 83," kata Ganjar di kantornya usai video conference dengan Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan beserta seluruh Gubernur di pulau Jawa ditambah Bali dan Lampung, Kamis (23/4/2020).


"Semua mulai besok," imbuhnya. 
Ke-83 check point itu berada di seluruh kabupaten/kota di Jateng. Dari Pemprov Jateng ada lima titik yaitu di Terminal Tegal, gerbang Tol Pejagan, terminal barang di Losari Brebes, Terminal Wanareja dan gerbang Tol Pungkruk. Kemudian ditambah rest area Klonengan Slawi Tegal, dan Terminal Dukuh Salam.

"Di provinsi ada lima. Kalau Surabaya Raya (diberlakukan) PSBB, kita tambah tiga check point, di Sarang, Cepu dan Toyogo Sragen," terangnya.

Ganjar juga mengaku sudah minta izin ke Luhut untuk melakukan improvisasi terkait kebijakan larangan mudik tersebut. Salah satunya untuk warga Jateng di perantauan yang memilih tidak mudik.

0 komentar:

Posting Komentar