Rabu, 22 April 2020

Imbas Corona, Masjid Turki Jadi 'Supermarket' Gratis untuk Warga Miskin


SEBARIS365 -  Masjid di Istanbul, Turki beralih fungsi menjadi supermarket sementara. Bahan-bahan kebutuhan pokok yang ada di masjid itu digratiskan untuk warga miskin yang terdampak Corona.  Agen Situs QQ 

Seperti dilansir AFP, Rabu (22/4/2020), ada pemandangan berbeda di pintu masuk sebuah masjid di Istanbul. Rak-rak yang biasanya diperuntukkan sebagai tempat sepatu umat muslim yang hendak menunaikan salat, kini penuh dengan paket pasta, botol minyak hingga biskuit layaknya supermarket.


Namun, bahan-bahan kebutuhan pokok itu tidak untuk dijual. Sebaliknya barang-barang itu digratiskan bagi yang membutuhkan, warga miskin yang terdampak wabah Corona. 

Tanda di jendela masjid meminta siapa pun untuk menyumbang dan meminta mereka yang membutuhkan bisa mengambil sesuatu.

Abdulsamet Cakir, 33, imam masjid Dedeman di distrik Sariyer, Istanbul mengemukakan gagasan untuk menjangkau kaum miskin melalui tempat ibadah, usai Turki menghentikan sholat berjamaah di masjid-masjid untuk menghindari penularan Corona.

"Setelah penangguhan sholat massal, saya punya ide untuk menghidupkan kembali masjid kami dengan menyatukan orang-orang kaya dengan orang-orang yang membutuhkan," kata Cakir. 

0 komentar:

Posting Komentar