Sabtu, 25 April 2020

Kakak-Adik Positif Corona di Cileungsi Sudah Dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet


SEBARIS365 - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan dua kakak-adik di Cileungsi yang positif COVID-19 kini sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet. Kakak-adik itu dievakuasi dari rumahnya pada Rabu (22/4).  Agen Situs QQ 

"Anak tersebut sudah dibawa ke RS Wisma Atlet, kakak-adik umur 8 tahun dan 4 tahun," ujar Ade saat dihubungi, Sabtu (25/4/2020). 

Selain itu, kata Ade, orang tua kakak-adik itu turut dibawa ke rumah sakit. Orang tua mereka saat ini masih berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). 


"Kalau sudah diperiksa gitu kan sekeluarga jadi ODP. Jadi, kalau sudah ada yang kena, satu keluarga diperiksa. Semua dibawa ke sana (RS Darurat Wisma Atlet)," katanya.

Ade menduga kakak-adik itu tertular dari orang tuanya yang bekerja di rumah sakit. Meski demikian, Ade belum mengetahui secara pasti kakak-adik itu tertular di mana.

"Tertular mungkin karena orang tuanya kerja di Jakarta. Penyebab (pastinya) belum diketahui," ucapnya. 

Sebelumnya, kabar soal dua bocah tertular Corona dan dijemput tim medis ini beredar di media sosial. Ada yang menarasikan kedua bocah tinggal di Tangerang, namun sudah terkonfirmasi keduanya tinggal bersama orang tua di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Video berdurasi 2 menit 10 detik itu menayangkan proses evakuasi kedua anak oleh para petugas medis berkostum APD lengkap. Bocah dan orang tuanya dimasukkan ke dalam mobil ambulans. 

0 komentar:

Posting Komentar