Selasa, 21 April 2020

Momen Luis Suarez Berperan Aktif dalam Tujuh Gol di Satu Laga


SEBARIS365 -  Luis Suarez adalah salah satu penyerang jempolan di dunia. Nah, masih ingat dengan sebuah momen saat ia berperan aktif dalam tujuh gol Barcelona di satu laga? Tepatnya lewat empat gol dan tiga assist. Situs Berita Bola Update 

Situs Berita Bola Update 
Hal itu terjadi di tanggal 21 April 2016, atau tepat empat tahun lalu. Itu adalah masa ketika lini depan Blaugrana diperkuat trio MSN alias Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Bertempat di Estadio Riazor markas Deportivo La Coruna di partai LaLiga, Barcelona sukses mencukur habis tim tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, El Barca mengamuk 8-0. 

Yang dahsyat dari hasil itu adalah Suarez berkontribusi aktif terhadap tujuh dari delapan gol timnya; ia mencetak empat gol dan membuat tiga assist dalam laga tersebut.


Suarez membuka kemenangan lewat gol sontekan di tiang dekat di menit ke-11. Ia menjebol gawang Depor lagi di menit ke-24 lewat sebuah penyelesaian dingin. 

Setelah itu, di awal babak kedua, umpan jitu Suarez di kotak penalti berhasil diteruskan Ivan Rakitic jadi gol. Berikutnya, Suarez melengkapi hat-trick usai memanfatkan umpan terobosan Messi.

Gol terakhir Suarez di laga ini adalah ketika menuntaskan umpan Neymar di depan gawang. Tapi teror penyerang asal Uruguay itu tak berhenti sampai situ.

Suarez mencatatkan assist keduanya dalam laga lewat operan ke Messi, yang membuahkan gol keenam Barca ke gawang Depor. Aksi Suarez ditutup dengan operan ke arah Neymar untuk menutup pesta gol Barca. 

Dari kedelapan gol Barcelona ke gawang Deportivo La Coruna, cuma pada gol ketujuh saja ia tidak berkontribusi secara langsung. Gol itu sendiri dicetak Marc Bartra lewat aksi individunya.

Musim 2015/2016 sendiri menjadi yang paling subur dalam karier Suarez sejauh ini. Saat itu ia mengemas 59 gol dari 53 penampilan di seluruh kompetisi Barcelona.

Dengan torehan 40 gol di LaLiga 2015/2016, saat itu Suarez juga menggondol penghargaan Pichichi dengan mengungguli Cristiano Ronaldo (35) dan Messi (26 gol). Suarez juga memuncaki daftar assist bersama-sama Messi, masing-masing dengan 16 assist.

0 komentar:

Posting Komentar