Jumat, 10 April 2020

Pasien Positif Corona di Kabupaten Kuningan Bertambah Jadi 4 Orang


 SEBARIS365 - Pasien positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Kuningan, Jabar, bertambah. Saat ini jumlah pasien positif di Kuningan mencapai empat orang. Agen Situs QQ 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengatakan empat pasien positif tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Yang pasien positif ini tiga di antaranya sudah melalui uji swab, satu pasien lainnya baru rapid test belum swab," kata Agus saat dihubungi detikcom, Jumat (10/4/2020). 


Saat ini keempat pasien positif Corona masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu, Agus menyebutkan untuk PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang, dari total 44 orang. Agus juga menyebutkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mulai menurun.

"Total ODP 645 orang, yang selesai pemantauan 521 orang. Jadi, yang masih kita pantau sebanyak 124 orang," katanya.

Lebih lanjut, Agus menerangkan penurunan jumlah ODP tersebut merupakan efek dari penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP) di Kuningan. "Tanpa bermaksud menyudutkan perantau, tapi real dari data itu sekitar 9 persen adalah perantau atau pemudik, yang memiliki riwayat pernah berkunjung ke zona merah terutama Jabodetabek," kata Agus.

Selain KWP, Agus mengatakan pihaknya terus mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Bahkan, lanjut dia, sejumlah relawan sudah siaga di desa-desa. 

Sebelumnya, pada akhir Maret lalu Pemkab Kuningan menyebutkan salah seorang warganya terkonfirmasi positif corona. Agus tak menyebut secara detil identitas warga yang terpapar corona. Sebab, hal tersebut menyangkut privasi pasien.

"Ya benar. Terkonfirmasi tadi malam pukul 20.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar