Jumat, 24 April 2020

Pembelot Korut Dinyatakan Positif Corona Saat Dites di China


SEBARIS365 - Seorang warga Korea Utara (Korut) yang membelot dinyatakan positif Corona (COVID-19). Dia positif terjangkit Corona usai menjalani tes Corona di China.  Agen Situs QQ 

Informasi ini dilaporkan oleh media Korea Utara, Daily NK pada Kamis (23/4/2020). Menurut sumber Daily NK di China, pembelot itu ditembak oleh seorang penjaga perbatasan China pada sore hari 20 April, ketika ia berusaha untuk menyeberangi Sungai Tumen di Provinsi Hamgyong Utara.


Dia dipindahkan ke rumah sakit di Longjing, Provinsi Jilin, di mana dia menjalani tes medis. Tes menyatakan dia positif terjangkit COVID-19. 

Setelah mengkarantina pria itu, rumah sakit di Longjing dilaporkan telah membatasi semua entri pengunjung ke dalam fasilitas. Namun, belum ada konfirmasi tentang bagaimana pihak berwenang China akan menangani kasus infeksi Corona itu.

Sebelumnya, sejumlah dosen Korea Utara (Korut) mengungkapkan bahwa ada kasus-kasus virus Corona terkonfirmasi di negara komunis tersebut, setidaknya sejak akhir Maret. Keterangan ini bertentangan dengan klaim para pejabat Korut yang menyebut tidak ada laporan kasus Corona di negara itu. 

0 komentar:

Posting Komentar