Rabu, 15 April 2020

Pesawat Penumpang Masih Dilarang Masuk Thailand Hingga Akhir April


SEBARIS365 -  Larangan pesawat penumpang masuk ke wilayah Thailand diperpanjang hingga akhir April. Langkah ini diambil untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di negara tersebut. Agen Situs QQ 

Seperti dilansir Reuters, Rabu (15/4/2020), di bawah aturan ini, setiap pesawat penumpang dari luar negeri dilarang masuk ke Thailand untuk sementara waktu.

Otoritas Penerbangan Sipil Thailand pertama kali memberlakukan larangan ini sejak 4 April dan telah memperpanjangnya sebanyak satu kali, yakni hingga 18 April mendatang. Pekan ini, Otoritas Penerbangan Sipil kembali memperpanjang larangan ini hingga akhir April. 


Diketahui bahwa sejauh ini, otoritas Thailand melaporkan total 2.613 kasus virus Corona di wilayahnya, dengan 41 kematian. Dari total kasus itu, sebanyak 1.405 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Pandemi virus Corona berdampak sangat besar pada industri wisata di Thailand, yang memberikan banyak lapangan pekerjaan dan banyak mendatangkan devisa.

Perkiraan dari Asosiasi Bankir Thailand menyebut bahwa perekonomian Thailand akan mengalami kerugian hingga 1,3 triliun Baht, dengan nyaris semuanya dari sektor pariwisata, akibat dampak pandemi virus Corona. Angka tersebut masih bisa bertambah jika krisis berlanjut hingga kuartal kedua tahun ini. 

Awal bulan ini, Kementerian Dalam Negeri Thailand menyatakan perbatasan di 21 provinsi akan dibuka kembali mulai Sabtu (18/4) mendatang. Pembukaan kembali perbatasan ini akan memampukan warga Thailand di negara-negara tetangga untuk pulang, setelah perbatasan ditutup sejak akhir Maret lalu.

Setidaknya 100 orang akan diizinkan masuk per satu perlintasan perbatasan setiap harinya dan mereka harus menjalani karantina wajib selama 14 hari. Thailand diketahui berbagi perbatasan Laos, Myanmar, Kamboja dan Malaysia. 

0 komentar:

Posting Komentar