Kamis, 09 April 2020

#PlayersTogether, Aksi Nyata Pemain Liga Inggris Lawan COVID-19


SEBARIS365 -  Beberapa pemain Liga Inggris melakukan penggalangan dana untuk membantu melawan pandemi virus Corona. Aksi itu dilakukan melalui kampanye #PlayersTogether. Agen Situs QQ

Inggris kini menjadi salah satu negara yang terdampak cukup parah akibat pandemi COVID-19. Melansir data dari pemerintah Inggris, sebanyak 60.733 kasus terkonfirmasi di sana dan menelan 7.097 korban jiwa hingga Rabu (8/4/2020).

Wabah penyakit mematikan tersebut turut menghentikan sementara kegiatan sepakbola di Inggris. Premier League telah menangguhkan sementara kompetisi sejak pertengahan Maret 2020 dan belum bisa memastikan kapan akan melanjutkan lagi pertandingan tersisa. 


Di tengah penangguhan Premier League, sejumlah pemain Liga Inggris melakukan aksi sosial dengan menggalang dana untuk membantu perlawanan menghadapi pandemi global tersebut. Sumbangan itu digalakkan melalui kampanye #PlayersTogether.

Melansir Daily Mail, kampanye #PlayersTogether diinisiasi oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Sejumlah dana yang dikumpulkan para pemain tersebut nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang dibutuhkan dalam perang menghadapi COVID-19.

Dalam pernyataan yang dirilis Rabu (8/4), para pemain telah mengumumkan keinginan mereka untuk membantu Badan Kesehatan Nasional (NHS). Sumbangan yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan ke mitra amal resmi NHS. 

"Ini adalah waktu yang kritis untuk negara kita dan NHS. Oleh karena itu, kami bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa," begitu isi pernyataan yang disampaikan dalam kampanye #PlayersTogether, dilansir dari Daily Mail.

Aksi sosial yang dilakukan para pemain melalui #PlayersTogether itu diapresiasi Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock. Ia menyebut sumbangan tersebut sangat berarti buat NHS dalam upaya pemberantasan virus Corona.

"Kami sangat menyambut dengan hangat keputusan luar biasa para pemain Premier League yang telah menciptakan #PlayersTogether untuk membantu badan amal NHS. Kalian telah memainkan peran yang nyata," ujar Hancock melalui akun Twitternya. 

0 komentar:

Posting Komentar