Rabu, 15 April 2020

Nasib MotoGP 2020 Ditentukan Akhir Mei


SEBARIS365 -  Dorna Sports selaku operator MotoGP akan menentukan nasib MotoGP 2020 pada akhir Mei nanti yang kini tertunda pandemi virus corona atau Covid-19. Agen Situs QQ

Pandemi Covid-19 membuat Dorna menunda lima balapan pertama. Sampai dengan saat ini, balapan yang mengalami pembatalan dan penundaan adalah: MotoGP Qatar, Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.


Krisis yang terjadi saat ini juga sempat membuat Dorna nyaris putus asa. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pernah mengatakan MotoGP 2020 bisa dilanjutkan jika vaksin virus corona ditemukan.


Namun kini, dikutip dari AS, Dorna mulai menemukan titik terang untuk MotoGP musim ini. Dalam wawancara dengan ESPN, Ezpeleta optimistis bisa memiliki jadwal baru MotoGP 2020 pada akhir Mei nanti.

"Saya optimistis, setidaknya pada akhir Mei kami akan memiliki titik terang dari yang terjadi saat ini, dan dari sana mencoba membuat balapan yang mungkin bisa digelar," ujar Ezpeleta dikutip dari AS. 

"Kita mungkin harus memulainya tanpa penonton, tetapi kami bertekad menggelar MotoGP 2020. Dan jika itu memungkinkan secara fisik, dan pandemi memungkinkan, kami akan mencoba melakukannya," ucap Ezpeleta menambahkan.

Selain optimistis bisa menggelar MotoGP musim ini, Dorna Sports juga yakin kejuaraan tahun 2020 akan selesai sebelum 13 Desember. 

Ezepeleta juga tidak peduli dengan jumlah seri balapan yang bisa dilangsungkan nanti. Dorna hanya berharap bisa menggelar balapan sebanyak mungkin.

"Tapi itu bukan tujuan dari kejuaraan. Jika kami bisa mulai pada bulan Juli, itu akan menjadi panggung," kata Ezepeleta. 

"Dan jika kita bisa mulai pada bulan September, atau yang lain, yang pasti musim ini akan berakhir paling lambat di pertengahan Desember," tutur Ezepeleta melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut Dorna juga menampik gagasan menggelar dua balapan pada akhir pekan, karena itu tidak akan memberikan keuntungan secara ekonomi. 

"Jika kita mulai di Eropa, dengan pengecualian Spanyol, setelah September atau Oktober akan sulit untuk melakukan balapan. Ya Kami akan mulai pada bulan September, kami dapat menjadwalkan serangkaian balapan di Eropa dan kemudian di negara-negara yang mengizinkannya," ucap pria kelahiran Barcelona itu.

0 komentar:

Posting Komentar