Jumat, 24 April 2020

Syarat Ketat Jika Bundesliga Bergulir 9 Mei: Pemain Cuci Jersey Sendiri


SEBARIS365 -  Liga Jerman kabarnya akan bergulir lagi 9 Mei tapi dengan sejumlah syarat ketat. Salah satunya adalah pemain harus mencuci jersey mereka sendiri. Agen Situs QQ 

Bundesliga seperti kompetisi lainnya tengah menangguhkan kompetisi karena teror COVID-19. Tapi, ada peluang Bundesliga bisa bergulir lebih cepat karena pemerintah Jerman sudah mencabut larangan itu mulai awal pekan ini.

Alhasil, toko dan sekolah mulai dibuka meskipun acara yang mendatangkan massa besar masih akan dilarang sampai akhir Agustus mendatang. Nah, demi menuntaskan musim 2019/2020, Bundesliga mulai memberikan proposal kepada pemerintah agar diizinkan untuk bergulir.


Tanggal 9 Mei diperkirakan jadi waktu tercepat untuk menggulirkan kompetisi itu lagi. Kalaupun nantinya Bundesliga jadi digelar lagi maka ada protokol ketat yang harus dipatuhi seluruh klub dari divisi teratas hingga Bundesliga 2. 

Seperti dikutip Daily Mail, pertandingan harus dihelat tanpa penonton dengan maksimal 322 orang berada di stadion untuk pertandingan Bundesliga 1 dan 270 orang untuk Bundesliga 2.

Alat-alat kesehatan yang berkaitan dengan higienitas akan ditempatkan di penjuru lapangan, termasuk tempat untuk mencuci baju. Nantinya baju dan celana pemain akan mencuci baju di sink yang ditempatkan di pinggir lapangan.

Bundesliga juga akan mengeluarkan 2,2 juta euro atau sekitar Rp 36,8 miliar untuk pengadaan alat tes virus corona. Nantinya bakal ada 25 ribu alat tes yang akan dipakai setiap pekannya atau menghabiskan dana 9 euro (Rp 160 ribu) per pemain.

Nantinya prosedur pengecekan setiap pemain dilakukan sampai Bundesliga selesai sekitar tanggal 27-28 Juni. Bakal ada dua pertandingan di tengah pekan pada bulan Juli. Bundesliga sudah berjalan 26 pekan dengan Bayern Munich di puncak klasemen berkat 55 poin, unggul empat poin dari RB Leipzig.

Selain itu Bundesliga meminta fans untuk tidak nekat datang ke stadion. Karena jika ada kerumunan di luar stadion, maka pertandingan akan dibatalkan.

"Ketika kami bermain lagi, tidak boleh ada kerumunan fans di luar stadion. Jika tidak, maka fans harus rela pertandingan dibatalkan. Jika terjadi saat pertandingan, maka dihentikan," ujar CEO Asosiasi Liga Jerman (DFL), Christian Seifer, yang dilansir Sportskeeda.

Untuk ajang DFB-Pokal yang sudah memasuki semifinal akan dihelat Mei. Bayern Munich menghadapi Eintracht Frankfurt sementara Bayer Leverkusen bertemu Saarbrucken. 

0 komentar:

Posting Komentar