Sabtu, 04 April 2020

Timnas Indonesia Nihil Kegiatan, Shin Tae-yong Pulang ke Korsel


SEBARIS365-  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memilih pulang kampung ke Korea Selatan. Para staf senegaranya juga mengambil langkah serupa di tengah kosongnya jadwal. Agen Situs QQ

Mereka pulang dengan penerbangan pada Jumat (3/4/2020) malam. Hal itu diungkapkan Nova Arianto, yang merupakan salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia.

Adapun para asisten Shin Tae-yong sesama warga negara Korsel adalah Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik). 

"Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan beserta asistennya yang berasal dari sana, semuanya," kata Nova Arianto kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).


"Kenapa mereka pulang? Saya masih belum tahu. Khawatirnya saya bicara tapi kenyataannya berbeda. Perkembangan terakhir, malam ini (kemarin) Coach Shin Tae-yong dan staf pulang ke Korea Selatan," ujarnya menambahkan.

Sebenarnya niatan pulang itu memang sudah sempat diutarakan eks pelatih Pohang Steelers beserta kolega. Hanya saja niat tersebut diredam oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Kenyataannya mereka memang tak punya aktivitas bersama Timnas Indonesia, mulai dari tim senior hingga kelompok umur tertentu. Itu terjadi setelah adanya penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-16 2020, dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akibat pandemi corona.

"Saya masih belum dapat informasi pastinya. Tapi ada kemungkinan mereka akan tinggal di Korea Selatan sementara waktu satu bulan dan menunggu situasinya membaik," tutur Nova. 

0 komentar:

Posting Komentar