Kamis, 23 April 2020

Tunggangan-tunggangan MotoGP Akhirnya 'Pulang' ke Rumah


SEBARIS365 -  Motor-motor MotoGP saat ini sudah kembali ke Eropa. Pengiriman logistik dari Qatar ke negara asal sangat terkendala karena virus Corona.  Agen Situs QQ

MotoGP 2020 terdampak virus Corona. Seri pertama musim ini masih belum bisa digelar. MotoGP Qatar harus dibatalkan, seharusnya digelar pada 8 Maret.
Selain MotoGP Qatar, sudah ada sebanyak 7 seri lainnya yang terdampak. MotoGP Thailand dan MotoGP Amerika Serikat harus ditunda.


MotoGP Thailand yang harusnya digelar pada 22 Maret dipindah ke 4 Oktober. Sementara MotGP AS dipindah ke 15 November dari 5 April. 

Selain itu, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Jerman juga terdampak. Kini, MotoGP Belanda juga terancam tidak start tepat waktu.

Karena start yang tak jelas itu, Dorna memilih untuk memulangkan logistik ke negara asal tim-tim peserta. Dipulangkan dari Doha, Qatar, logistik itu dikirim menggunakan Qatar Airways karena padatnya jasa ekspedisi.

Pengiriman juga terganggu dengan jadwal yang tidak pasti, Dorna pun memutuskan untuk mengirim motor-motor tim ke Eropa. Penerbangan untuk logistik MotoGP itu membutuhkan waktu yang lama, dimulai pada 1 April dan baru selesai pada 22 April. Semua tujuannya ke Spanyol. 

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sudah menegaskan beberapa waktu lalu kalau penemuan vaksin virus Corona akan menjadi kunci penyelenggaraan MotoGP musim ini.

"Saya pikir, sampai kita mendapatkan vaksin untuk menghentikan penyebaran dari virus Corona, itu akan sulit atau tidak mungkin menggelar grand prix dan even mayor lainnya," kata Ezpeleta di Speedweek.

0 komentar:

Posting Komentar