Kamis, 16 April 2020

Viral Bocah Nyolong Celana Dalam Dirundung, Polisi Periksa 5 Orang


SEBARIS365 -  Video tertangkapnya seorang bocah yang diduga mencuri celana dalam wanita lalu dirundung warga viral di media sosial. Polisi kini memanggil lima warga dan pembuat video tersebut untuk dimintai keterangan. Agen Situs QQ 

"Ini kami hadirkan ke Polres. Ada lima orang, baik pemeran dan pembuat video. Kami mintai keterangan dulu," kata Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Ismanto Yuwono. 

Ismanto menerangkan persoalan pencurian celana dalam wanita itu sebenarnya sudah selesai ditangani Polsek Jaten. Pihak orang tua bocah sudah meminta maaf dan berdamai dengan korban pencurian. Namun video penangkapan bocah tersebut justru viral di media sosial.


"Kasus pencuriannya sudah didamaikan. Tapi, karena video viral, orang-orang yang ada di video itu kami hadirkan di sini. Termasuk ada ketua RT setempat inisial S," terang Ismanto. 

Ismanto belum mau memberikan keterangan lebih detail terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap para pemeran dan pembuat video tersebut. Namun, pihaknya berharap para pemeran video meminta maaf kepada bocah tersebut.

"Ini mereka baru saja datang. Belum bisa saya berikan penjelasan soal pemeriksaan. Tapi harapan kami, nanti orang-orang ini meminta maaf untuk mengurangi trauma anak," kata Ismanto. 

smanto juga enggan berkomentar terkait kemungkinan menjerat warga dalam video itu dengan pasal perlindungan anak. Dia menekankan untuk mengedepankan upaya persuasif agar kasus ini berakhir baik.

"Kami juga harus manusiawi. Orang-orang dalam video bereaksi seperti itu juga karena terbawa emosi. Yang jelas, kami mintai keterangan dulu supaya semuanya jelas," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar