Selasa, 21 April 2020

Viral Perawat Ambulans Gawat Darurat DKI Meninggal Berstatus PDP Corona


SEBARIS365 -  Indonesia kembali kehilangan satu tenaga medis lagi yang diketahui bernama Shelly Ziendia Putri. Situs Berita Bola Update 

  Ia merupakan seorang perawat yang bertugas di Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, yang bertugas mengantar para pasien ke rumah sakit rujukan.
Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadillah, Skep, SH, MKep, membenarkan kabar tersebut. Shelly meninggal pada Minggu (19/4/2020) lalu. Tetapi, Harif juga mengatakan bahwa Shelly dilaporkan meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).


"Kita nggak tahu karena COVID-19 atau tidak ya, karena hasil labnya kami belum dapat info dan belum punya akses ke sana," kata Harif .

Harif mengungkapkan bahwa sebelum meninggal, Shelly sempat dirawat di dua rumah sakit berbeda. Awalnya Shelly dirawat di Rumah Sakit Simpang, Depok.

Setelah itu, ia dirujuk ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat dengan beberapa gejala yang dirasakannya dan kemudian meninggal. Menurut informasi yang didapat Harif, Shelly dirawat selama dua hari.

"Kalau dari informasi yang saya dapat, itu tanggal 17 masuk rumah sakit, berarti dua hari ya," imbuhnya.

Sampai saat ini, Harif mengatakan sudah ada 16 perawat, termasuk Shelly, yang gugur dalam tugasnya merawat para pasien di tengah pandemi Corona ini.

0 komentar:

Posting Komentar