Jumat, 24 April 2020

Viral Wanita Meninggal Ditolak Rumah Sakit, RSUD Kota Tangerang Beri Penjelasan


SEBARIS365 - Sebuah video tantang wanita yang meninggal di atas becak usai ditolak di RSUD Kota Tangerang viral di media sosial. Agen Situs QQ 

Pihak RSUD Tangerang membenarkan wanita itu sempat datang ke rumah sakit namun keluarga korban menolak perawatan sesuai protokol COVID-19.
"Sudah ditawarkan untuk diperiksa lanjutan di IGD RSUD Kota Tangerang dengan protokol COVID-19 bagi jenazah," Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Henny Herlina dalam keterangan tertulis yang disampaikan Pemkot Tangerang, Jumat (24/4/2020). 


Henny mengatakan, RSUD Kota Tangerang sejak tanggal 20 April 2020 telah ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan COVID-19 di Kota Tangerang dan tidak merawat pasien di luar COVID-19. Pihak rumah sakit juga menyampaikan kepada keluarga korban agar menjalankan Isolasi.

"Dan pihak keluarga harus diisolasi sesuai dengan protokol yang berlaku, namun pihak keluarga menolak," ungkap Henny.

Henny mengungkapkan, pihak RSUD Kota Tangerang lalu menyarankan untuk membawa pasien ke rumah sakit terdekat, namun keluarga menolak. Pihak RSUD juga telah berusaha membantu menghubungi mobil jenazah milik Pemkot, namun saat itu seluruh mobil jenazah sedang digunakan.

"Mobil jenazah pemkot saat itu sedang digunakan untuk mengantar pasien lain, sedangkan mobil jenazah RSUD tidak bisa digunakan untuk pasien biasa," ujarnya. 

"Kami tidak bisa menggunakan ambulans RSUD karena hanya bisa digunakan untuk pasien ataupun jenazah pasien COVID-19. Jika sudah meninggal harus dibungkus dan menggunakan peti jenazah sesuai protokol yang berlaku," imbuhnya.

Untuk diketahui, video tersebut diposting beberapa akun Instagram salah satunya @viralcidelug. Dalam video itu, terlihat korban meninggal dibawa menggunakan becak.

"Ini ibu tadi sakit, nafasnya udah engap dia mau berobat di klinik YKS. Dokternya masih ada tapi dokternya malah buru-buru pulang, akhirnya ibu ini tidak tertolong. Dari klinik YKS Pasar Lama harus naik becak untuk ke rumah sakit, sedangkan di rumah sakit kota ditolak karena khusus COVID-19," kata seorang wanita dalam video itu. 

0 komentar:

Posting Komentar