Selasa, 12 Mei 2020

Angan-angan Menag Cetuskan Ide Relaksasi Tempat Ibadah ke Jokowi


SEBARIS365 -  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi angkat bicara soal relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md. Menag berniat mencetuskan ide relaksasi tempat ibadah ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agen Situs QQ 

Menag berpendapat ide relaksasi tempat ibadah tersebut dapat direalisasikan apabila relaksasi PSBB benar-benar diimplementasikan.
Usulan itu disampaikan Menag dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VIII DPR RI yang disiarkan langsung di YouTube DPR, Senin (11/5/2020).


"Sebagai contoh juga tentang masalah relaksasi di rumah-rumah ibadah. Memang kami juga sudah berniat mengusulkan, kalau ada relaksasi nanti, terutama relaksasi di sarana perhubungan, relaksasi di mal, ini coba kami tawarkan juga ada relaksasi di rumah ibadah," kata Menag. 

Menag mengaku berniat mengajukan ide tersebut ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun belum dilakukan. Dia mengatakan baru berdiskusi dengan sejumlah direktur jenderal (dirjen) di Kemenag.

"Tapi belum kami ajukan. Tapi kami sudah punya ide itu. Dan sempat saya omongkan ke beberapa dirjen, mereka menjawab, 'memang, pak, banyak hal yang perlu kita siapkan, antara lain penanggung jawabnya'. Saya katakan, 'mungkin penanggung jawabnya, ya, penanggung jawab rumah ibadah masing-masing'," sebut Menag. 

0 komentar:

Posting Komentar