Minggu, 10 Mei 2020

Banyak PHK di Tengah Pandemi, Ashanty Beri Pernyataan Menohok


SEBARIS365 -  Saat pandemi Corona menyerang, perekonomian juga terkena imbas. Lihat banyak PHK dilakukan perusahaan-perusahaan, Ashanty beri pengingat yang menohok.  Agen Situs QQ 

Banyak perusahaan menerapkan bekerja dari rumah untuk karyawannya. Tidak hanya itu, banyak juga perputaran produksi yang tersendat karena COVID-19 dan menyebabkan perusahaan memilih untuk merumahkan bahkan melakukan PHK besar-besaran. 


Hal ini membuat Ashanty miris. Artis dan juga pebisnis itu memberikan pendapat ada cara lain yang lebih memiliki hati nurani ketimbang harus melakukan PHK di tengah kondisi pandemi yang mengacak-acak perekonomian.

"Perusahaan besar2, omset trilyunan..sebulan Corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai.. memang secara bisnis mungkin yg sy pelajari, kl tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!! Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah.." tulis Ashanty dalam feed Instagramnya dilihat, Minggu (10/5/2020).

Istri Anang Hermansyah memberikan solusi untuk memotong gaji karyawan ketimbang harus melakukan PHK. Ashanty meminta para pengusaha mengingat saat kondisi susah untuk menggunakan dulu tabungan.

"Kl secara hati nurani, bisa kali yahh, digaji aja pegawainya misal 50-70 % kalo memang ditutup!! Keluarin dl lah uang tabungan owner2.. toh mereka mau cari kerja dimana???? Ditengah Corona begini..," ungkapnya.

"Bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampe 7turunan.. sedangkan, manusia2 yg ngga kerja yg di PHK ini lebih kacau harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana????" tukas Ashanty. 

Ashanty berdoa agar semua pengusaha masih punya hati nurani. Dia berharap postingannya bisa mengetuk pintu hati para pengusaha.

"Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis. Semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," harap Ashanty. 

0 komentar:

Posting Komentar