Rabu, 13 Mei 2020

Cerita Mualaf Marcell Darwin, Istri: Dia Kencang Belajar Islam


SEBARIS365 -  Meski terbilang baru hitungan bulan menjadi mualaf, Marcell Darwin pesat memperlihatkan perubahannya. Selain menjalankan puasa, Marcell juga sudah mampu menjadi imam untuk sang istri, Nabila Faisal. Agen Situs QQ 

"Kebetulan alhamdulillah gue mualaf dari November, jadi kayak salat pun sudah dikasih tahu, sudah diajarin. Paling Nabila yang bantuin selama Ramadhan siapin makanan sama sahur doang," aku Marcell Darwin saat ngobrol bareng. 
Nabila Faisal menceritakan bagaimana membantu pria yang menikahinya pada 12 Januari 2020 itu membaca niat berpuasa dan doa buka puasa. Selain itu, Nabila juga membantu Marcell Darwin memperbanyak lagi hapalan surat-surat pendeknya.


"Terus setiap salat di-guide kayak surat-surat pendek baru gitu. Dia sudah hapal beberapa, jadi kita selama salat yang diulang itu terus. Belajar nambahin surat baru, gue yang guide dari belakang," cerita Nabila.
Marcwll Darwin merasa proses yang dia jalani saat ini adalah sebuah pelajaran. Dia memahami dan sadar sedang belajar jadi tidak masalah saat ini, sang istri yang menjadi guru untuknya.

"Karena gue lagi belajar, jadi menurut gue itu belajar," aku Marcell Darwin.
Sedangkan Nabila, merasa tak pernah menyangka akan dipimpin oleh seorang mualaf dalam pernikahannya. Akan tetapi, keputusan Marcell untuk mualaf membawa hal positif untuk Nabila dalam beribadah. 

"Tapi, kalau untuk gue itu sesuatu yang kayak oh nggak nyangka. Siapa sangka gue menikah dengan seorang mualaf gitu sih. Kayak jujur pas gue single kemarin gue tuh salat bolong-bolong, meskipun gue hapal, juz 30 tuh hapal. Tapi gue jarang menerapkan lagi," timpal Nabila.

"Nah, pas sama Marcell gue pikir (Marcell berpikir) 'Oh ya mualaf, gue coba masuk Islam belajar pelan-pelan'. Rupanya dia lumayan kencang juga. Pokoknya gue mau belajar, ayo cepat salat. Jadi kadang-kadang gue yang malas dia yang narik gue. Gue jadi ke-triger, oh iya kita harus bantu Marcell jadi pas salat pun gue tetap minta dia jadi imam, intinya gitu. Emang ada perubahan di gue oh gini ya. Di-lead seorang mualaf gue belum pernah," tuturnya lagi memuji kemauan keras Marcell Darwin. 


0 komentar:

Posting Komentar