Selasa, 12 Mei 2020

Ganjar Minta Sekda Blora Mundur Via Medsos, Ini Kata Ombudsman


SEBARIS365 - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah turut bersuara soal Gubernur Ganjar Pranowo yang meminta Sekda Blora mundur lewat media sosial. Ombudsman meminta polemik itu diselesaikan dengan baik.  Agen Situs QQ 

"Kami dari Ombudsman menyarankan antarinstitusi diselesaikan secara baik. Karenakan situasi seperti ini diperlukan sinergisitas yang baik antar pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten/kota," kata Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Sabarudin Hulu saat dihubungi detikcom, Senin (11/5/2020).


Sabarudin menyebut komunikasi antarinstitusi perlu dibangun dengan baik. Terutama jika terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona (COVID-19). Karena ada bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga desa. 

"Jika ada kendala, jangan sampai layanan kepada masyarakat, agar tidak terganggu dicarikan pemecahan bersama terkait bantuan warga yang merantau itu," tuturnya. 

Terkait sikap Ganjar dalam video yang viral, Sabarudin juga menilai dari sisi positifnya. Yaitu Ganjar selaku kepala daerah yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat ingin berkomunikasi dengan pejabat daerah dan direspons cepat.

"Saya memandang dari segi positifnya, momen itu terjadi ada kebutuhan yang harus disikapi secara cepat dan tepat. Karena berkaitan dengan bantuan masyarakat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Sekda Blora mundur karena tak bisa mendata warganya di perantauan beredar di media sosial. Ganjar kesal karena Sekda Blora ditanya tidak paham soal pentingnya bantuan penanganan wabah virus Corona atau COVID-19 ini. 

0 komentar:

Posting Komentar