Minggu, 03 Mei 2020

Hijrahnya Buat Takjub Ummi Pipik, Tere Justru Takut dengan Pujian


SEBARIS365 - Perjalanan hijrah penyanyi Tere Pardede memang panjang. Banyak pujian untuk Tere, termasuk dari Ummi Pipik. Tapi, pujian justru membuat Tere merasa takut. Agen Situs QQ 

"Saya melihat yang namanya manusia itu jangan terkecoh dengan pujian manusia. Karena pujian manusia itu nggak akan ada maknanya kalau nggak ada pujian dari penghuni langit. Lebih baik nggak dikenal penduduk bumi, tapi Allah dan para malaikat mengenalmu sebagai ahli surga insyaaallah nantinya," jawab Tere . 

"Itu akan lebih bermanfaat daripada sekadar mendengar pujian. Saya sendiri termasuk yang suka takut kalau dapat pujian," tuturnya.


Tere teringat sebuah cerita tentang tiga macam orang yang kelak akan dibangkitkan oleh Allah pada hari akhir, yaitu syuhada, ahli sedekah, dan ahli Al Quran. Ternyata, tiga orang ini tidak 'direstui' jadi penghuni surga pertama oleh Allah karena ketiganya menjadi seperti itu karena memang ingin dikenal seperti itu.

"Bukan hijrah kita yang bernilai, ini ridho Allah sesuai jalan lurusnya. Setiap bangun harus diniatkan lagi semoga Allah menunjukkan jalan lebih lurus lagi," ungkap penyanyi bernama lengkap Annisa Theresia Ebenna Ezeria itu.

"Dulu saya mikir oh pakai hijab selesai ternyata oh ada ilmunya untuk berbusana. Itu yang perlu dilakukan umat muslim. Biar nggak cuma KTP Islam, nggak cuma namanya, insyaallah hati, akal budi, dan akhlaknya Islam," harapnya.
Menjadi mualaf sejak 20 tahun lalu, Tere memegang konsep hijrah sebagai innalillahi wainnalillahi rojiun.

"Bahwa segala sesuatu milik Allah yang akan kembali ke Allah. Jadi hijrah kita itu harusnya bukan karena kita jadi barang siapa berhijrah bukan karena Allah dan rasul-Nya. Kalau di kepala saya, hijrah itu satu milik Allah, Allah akan memberikan petunjuk kepada siapa yang dia kehendaki jadi beruntunglah orang-orang yang sudah diberikan petunjuk dan keberuntungan itu kita harus beriman dan beramal saleh," jelasnya. 

Istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori, Ummi Pipik sempat dibuat takjub melihat hijrahnya Tere. Pada postingannya, Pipik merasa terketuk untuk selalu belajar memperdalam Islam.
Melihat ketakjuban Pipik terhadap Tere, membuat Tery Puteri mengaku selalu 'ditampar' oleh ucapan Tere soal islam.

"Aku mah kalau ngobrol sama tere @teretorial selalu kayak ditampar, aku banyak bgt gak tau-nya, cetek bgt akutu. bener2 iman taqwanya beliau diatas rata-rata," komen Tery Puteri pada postingan Pipik. 

0 komentar:

Posting Komentar