Kamis, 14 Mei 2020

Terungkap, Ini Nama Kandidat 2 Seri Balap Pertama MotoGP 2020


SEBARIS365 - Dua balapan pertama MotoGP 2020 akan menggunakan nama yang berbeda meski digelar di tempat yang sama.  Agen Situs QQ 

Nasib kejuaraan MotoGP 2020 menemui titik terang setelah rencana menggelar dua seri balap di Jerez diumumkan pada Kamis (7/5/2020).
Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP telah menemukan kata sepakat dengan Pemerintah Daerah Andalusia dan Dewan Kota Jerez de la Frontera.
Ketiga pihak di atas telah setuju untuk mengajukan proposal kepada pemerintah Spanyol atas dua seri balap MotoGP di Sirkuit Jerez. 

Meski dua balapan MotoGP tersebut digelar di tempat yan sama, nama yang akan dipakai untuk masing-masing balapan rupanya akan berbeda.
Hal itu diketahui setelah laman resmi Sirkuit Jerez mengunggah pengumuman soal jadwal baru balapan MotoGP di tempatnya.
Seri balap pertama pada 17-19 Juli 2020 masih akan mempertahankan nama yang lama yaitu Gran Premio Red Bull de Espana atau MotoGP Spanyol.


Adapun seri balap berikutnya pertama pada 24-26 Juli 2020 akan bertajuk Gran Premio de Andalucia atau MotoGP Andalusia. 
Pemerintah Kota Jerez dan Andalusia mendukung digelarnya balapan MotoGP karena akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata mereka.
Kini, langkah berikutnya yang harus dilalui untuk memastikan balapan MotoGP di Jerez dapat digelar adalah menunggu persetujuan dari Pemerintah Spanyol.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memperkirakan jawaban dari Pemerintah Spanyol akan tiba pada pekan ini.
"Pekan depan kami akan memulai pembicaraan untuk menggelar balapan," ujar Ezpeleta pada Jumat (8/5/2020), dilansir BolaSport.com dari MotoGP.com. 
MotoGP 2020 rencananya akan menggelar 12 seri balap di empat negara yaitu Spanyol, Italia, Austria, dan Republik Ceska.

Jadwal MotoGP 2020 masih bisa bertambah jika Dorna bisa mendapatkan kesepakatan dengan promotor lain di luar Benua Eropa.
Dilansir BolaSport.com dari Speedweek, ada empat sirkuit lain yang bakal menggelar dua balapan MotoGP selain Jerez yang bakal menjadi tuan rumah seri pembuka 
Keempat sirkuit tersebut adalah Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Misano (Italia/San Marino), Sirkuit Aragon, dan Sirkuit Valencia (Spanyol).

Carmelo Ezpeleta berharap pihaknya bisa menuntaskan rancangan jadwal MotoGP 2020 yang baru pada awal Juni mendatang. 

0 komentar:

Posting Komentar