Selasa, 05 Mei 2020

Viral Aksi Tak Senonoh-Coret Seragam SMA, KPAI Ingatkan Peran Orang Tua


SEBARIS365 -  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan adanya sejumlah foto dan video siswa SMA di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, viral dengan aksi coret baju dengan coretan yang dianggap tak senonoh di tengah wabah virus Corona (COVID-19). KPAI mengatakan aksi itu dinilai hura-hura oleh masyarakat.  Agen Situs QQ 

"KPAI menyayangkan peristiwa corat-coret seragam sekolah sejumlah pelajar SMA yang lulus di salah satu di wilayah Riau. Aksi sejumlah siswa tersebut viral dan mendapatkan tanggapan negatif dari netizen karena dianggap hura-hura dan vulgar," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti kepada wartawan, Senin (4/5/2020).


Retno menilai aksi siswa SMA itu seharusnya tak terjadi seandainya orang tua melakukan pengawasan. Apalagi, menurut Retno dalam kondisi seperti itu, seharusnya orang tua memberikan pelajaran kepada anak. 

"Semestinya aksi ini tidak perlu terjadi andai para orang tua meningkatkan pengawasan dan mengajak anak-anak diskusi tentang perlu/tidak melakukan hal tersebut. Karena kondisi COVID semua diam di rumah saja. Artinya peran orang tua dalam mengedukasi dan mendampingi anak-anaknya sangatlah dominan di era pandemi seperti ini," ujarnya.

Retno mengapresiasi langkah cepat sekolah memanggil para orang tua siswa. Serta para siswa telah menyesali perbuatannya. 
"KPAI mengapresiasi bahwa sekolah sudah memanggil para orang tua siswa dan anak-anak pelaku juga sudah menyatakan penyesalan dan permintaan maaf," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah foto dan video siswa SMA di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, viral dengan aksi coret baju dengan coretan yang dianggap tak senonoh di tengah wabah virus Corona. Aksi para pelajar ini sempat dibubarkan pihak kepolisian.

"Kita sudah meminta klarifikasi dari SMA I Kecamatan Kunto Darussalam, di Rohul. Dibenarkan itu adalah siswa dari sekolah tersebut yang lagi merayakan kelulus. Tapi mereka tidak sempat konvoi, hanya mereka berada di lapangan terbuka. Belum sempat konvoi, mereka sudah dibubarkan pihak kepolisian setempat," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kaharuddin saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (4/5). 

1 komentar:

  1. Hanya Dengan Deposit 10.000 Temen-Temen Sudah Bisa Bermain Dalam 9 Games Permainan di Rumah , duduk santai sambil Ngopi.. Mengikuti anjuran pemerintah Stay AT Home... Jackpot Besar selalu menanti Boss kuu..

    PROMO BONUS SPECIAL INDOSITUS.COM

    <> Bonus Rollingan 0.5% ( Dibagikan setiap hari senin dan kamis )
    <> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
    <> Bonus Jackpot Jutaaan Rupiah Disetiap Hari nya

    Kami juga menyediakan 9 jenis game yang dapat di mainkan dalam 1 akun :
    #POKER
    #BANDARPOKER
    #ADUQ
    #BANDARQ
    #CAPSASUSUN
    #DOMINOQQ
    #SAKONG
    #BANDAR66
    #PERANGBACCARAT
    #COMINGSOON
    #AgenQQ
    #Datok99pkv
    #Bandarsakong

    Untuk Info Lebih Lanjut anda bisa menghubungi kontak kami di

    WA : +6287871131970
    WA : +6287828558766
    Line : datok99.live
    Livechat : http://datok99.cc/

    www.indositusqq.com
    https://datok99.vip/?ref=ayo93
    https://www.88nagabola.com/
    http://dtk99.vip

    https://www.sebaris365.com/
    https://datok99sepakbola.blogspot.com/
    https://malemyangmencekam.blogspot.com/
    https://agbcabecabean.blogspot.com/

    https://beritahangat96.blogspot.com/
    https://dudagenit.blogspot.com/

    BalasHapus